Tips Cara Mengatasi Google Playstore telah Berhanti

Banyak tersedia aplikasi secara luas di Google Play Store, hal ini tentnya jelas semakin memanjakan pengguna smartphone dalam persaingan untuk mencoba beberapa aplikasi baru yang ada dalamnya. Tapi, kita sering menemui masalah ketika mencoba mengunduh aplikasi, tiba-tiba muncul pesan kesalahan Sayangnya, Google Play Store telah berhenti.

cara mengatasi google play

Mungkin Anda sedikit panik, dan merasa bingung. Ini jelas sangat mengkhawatirkan, karena ketika Anda sedang mengunduh aplikasi, dan kemudian muncul pesan kesalahan seperti ini. Hal itu akan membuat secara otomatis semua aplikasi yang diunduh di batalankan. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah ada solusi untuk mengatsi google playstore telah berhenti? Kali ini kami akan berikan tips yang sangat sederhana untuk memecahkan masalah seperti ini di smartphone Android Anda khususnya.

Tips Cara mengatasi google playstore telah berhanti

  1. Bersihkan cache aplikasi Play Store

Untuk langkah pertama yang bisa Anda lakukan sekarang ketika mengatasi google playstore telah berhenti adalah dengan cara membersihkan cache aplikasi. Seperti yang kami jelaskan berikut ini.


  • Klik “Pengaturan/ Setting,” pilih “Aplikasi/App,” lalu “Semua?All,” dan temukan aplikasi Google Play Store.
  • Klik Stop/berhenti, lalu klik Bersihkan Data/ Clear Data dan Hapus Tembolok/ Clear Cache. Langkah ini dimaksudkan untuk memaksa berhenti dan menghapus semua data di-cache yang ada dalam aplikasi Play Store.
  • Klik “Copot Instalasi Pembaruan/ Uninstall Update.” Ini bertujuan untuk menyelesaikan pesan kesalahan “sayangnya, Google Play Store telah berhenti” yang dikembalikan aplikasi dalam versi sebelumnya.
  • Pada tampilan Semua/all, pilih Hapus Cache/ Clear Cache.
  • Langkah terakhir adalah mematikan smartphone dalam beberapa menit. Kemudian nyalakan lagi, sekarang Anda bisa mencoba mengunduh salah satu aplikasi atau game di playstore kembali, jika masih menemukan masalah yang sama Anda bisa menggunakan langkah kedua dibawah ini.
  1. Matikan pemberitahuan pembaruan aplikasi

Cara selanjutnya untuk mengatasi Google Play Store telah berhenti adalah mematikan notifikasi tentang pembaruan yang sering muncul di layar HP Anda. Karena versi sistem Android tidak kompatibel dengan pembaruan aplikasi Google Play Store, dan kesalahan itu bisa terjadi. Dengan demikian, solusinya adalah untuk menonaktifkannya dengan masuk ke “Pengaturan/Setting”> “Aplikasi/App”> “Semua/All” dan memilih “Play Store”, lalu klik untuk menghapus pembaruan, setelah itu Play Store Anda akan secara otomatis kembali versi sebelumnya.

  1. Menggunakan reset dan cadangan (Reset/Backup)

Jika metode pertama dan kedua tidak membantu mengatasi kesalahan di Google Play Store telah berhenti, maka Anda dapat menggunakan metode terakhir ini untuk menghentikanya. Kami menjamin penggunaan fungsi reset dan cadangan yang ada di setiap HP Android bisa mengatasi masalah seperti ini. Tetapi ketika menggunakannya, Anda harus berhati-hati dan mencadangkan data penting Anda, seperti detail kontak, foto, video, dan lainnya yang tersimpan di dalam memori internal HP Anda. Jika Anda yakin semuanya beres, cukup gunakan fungsi “Reset dan cadangan”(Reset/Backup), pilih “Pengaturan/Setting”> “Cadangkan dan rese(Reset/Backupt)”> “Setel ulang ke data pabrik (Reset Data Pabrik )” (ini biasanya ada di Hp Samsung). Walaupun untuk Hp jenis lain sama, mungkin hanya nama menu yang berbeda.

Ini tentunya tampak mudah bukan? Dengan demikian, Anda bisa mengatasi masalah Google Play Store telah berhenti dengan cepat sekarang dan semoga bermanfaat, selamat mencoba! Namun jika ini tetap tidak bisa Anda atasi sendiri, saran terakhir yang bisa kami berikan disini adalah Anda bisa datang ke service center Hp Anda atau ke service Hp terdekat di kota Anda. terima kasih sudah berkunjung disini

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!