site stats

Riot Gugat Moonton 2022, Masalah Apalagi? Yuk Simak Infonya Disini

Riot Gugat Moonton 2022
Riot Gugat Moonton 2022

Riot gugat Moonton 2022 lagi-lagi heboh dan menjadi perbincangan hangat di berbagai media sosial. Adapun salah satu media sosial yang saat ini paling ramai membahas tentang gugatan tersebut adalah Facebook.

Salah satu pengguna Facebook dengan nama akun Kurohiko Channel telah membagikan sebuah postingan tentang Riot gugat Moonton 2022. Yang di mana dalam postingan tersebut banyak sekali komentar netizen tentang gugatan Riot kepada Moonton.

Bagi yang baru mendengar tentang Riot gugat Moonton 2022 mungkin akan sedikit penasaran atau bahkan heran. Padahal ini bukan kali pertama Riot gugat Moonton, tetapi pada tahun 2017 lalu Riot juga pernah menggugat Moonton dengan tuduhan yang sama pula.

Namun, pada akhirnya pengadilan menolak tuntutan tersebut. Pasalnya, ada beberapa peraturan yang mengharuskan Riot untuk mengajukan gugatan di pengadilan Tiongkok. Tencent sendiri selaku perusahaan induk Riot Games, memberikan tuntutan yang sama di Tiongkok dan mereka pun berhasil memenangkan tuduhan tersebut serta mengantongi sebesar Rp 42, 1 miliar.

Tentang Riot Gugat Moonton 2022

Hal serupa kini terjadi pada tahun 2022. Yang di mana Riot Games kembali menuntut Moonton atas tuduhan plagiarisme. Dalam tuduhan tersebut Rios Games mengklaim bahwa Moonton harus menghentikan aksi plagiarismenya.

Jika kita lihat sendiri di isi gugatan yang Riot ajukan memang terdapat beberapa desain karakter, tema event dan bahkan gaya huruf yang hampir menyerupai game League of Legends (LoLs). Sehingga hal inilah yang membuat Riot Games menggugat Moonton.

Beragam komentar netizen pun muncul. Mulai dari komentar membela Mobile Legends, hingga komentar yang mendukung Riot Games pun turut hadir mengisi postingan tersebut.

Namun, hingga kini masih belum ada tanggapan dari Moonton perihal gugatan yang Riot Games ajukan tersebut. Akan tetapi, ada sebuah prediksi yang menyebutkan bahwa masalah ini akan selesai seperti tahun kemarin. Yakni gugatan akan ditolak dan pihak Tencent akan mengajukannya kembali di Tiongkok serta memenangkannya.

Isi dari Riot Gugat Moonton 2022

Berikut ini kami sertakan beberapa isi dari bukti Riot gugat Moonton 2022. Yang di mana dalam bukti tersebut, terdapat beberapa gambar-gambar yang memang berisikan desain karakter, event game dan gaya huruf dari kedua belah pihak.

Namun, jika lihat lebih detail lagi sekilas memang terlihat mirip. Hal inilah yang membuat Riot Games menggugat Moonton dan menuduhnya melakukan plagiarisme dengan maksud menyamai popularitas serta hak intelektual League of Legends, Wild Rift.

Kesimpulan

Demikian informasi tentang Riot gugat Moonton 2022 yang bisa kami sampaikan kepada kalian. Semoga dengan hadirnya bisa bermanfaat dan mengatasi rasa penasaran kalian. Terimakasih telah membaca penjelasan tadi hingga selesai dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.