Dr. ildaura Murillo-Rohde kenapa Muncul di Google? ini Alasanya

Dr. ildaura Murillo-Rohde
Dr. ildaura Murillo-Rohde

Doodle hari ini menampilkan Dr. Ildaura Murillo-Rohde menandai hari pertama Bulan Warisan Hispanik Nasional. Di Amerika Serikat, Bulan Warisan Hispanik Nasional berlangsung dari 15 September hingga 15 Oktober dan merupakan waktu untuk mengakui dan merayakan pengaruh orang Amerika Hispanik terhadap budaya dan sejarah negara tersebut.

Doodle ini dibuat oleh seniman yang berbasis di Los Angeles, Loris Lora, secara menyeluruh menampilkan kontribusi orang Amerika Hispanik kepada tenaga kesehatan di Amerika Serikat. Demi para pekerja itulah Murillo-Rohde mendirikan dan melayani Asosiasi Perawat Hispanik Nasional.

Dr. ildaura Murillo-Rohde
Dr. ildaura Murillo-Rohde

Murillo-Rohde juga merupakan konsultan Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) dan perwakilan UNICEF ( Dana Anak-anak Perserikatan Bangsa-Bangsa ) didorong oleh visi untuk membantu orang Latin mengamankan pendidikan mereka untuk membantu diri mereka sendiri dan melayani komunitas mereka.

Biodata dr. ildaura murillo-rohde

Dr. Ildaura Murillo-Rohde lahir di Panama pada 6 September 1920, dan pindah ke Amerika Serikat pada usia 25 tahun. Pada tahun 1948, ia memperoleh diploma keperawatan, diikuti dengan gelar dalam pengajaran keperawatan psikiatri, pengajaran dan pengembangan kurikulum, dan gelar doktor dari Universitas New York.

Dr. ildaura Murillo-Rohde
Dr. ildaura Murillo-Rohde

Pada tahun-tahun awal karirnya, Dr. Ildaura Murillo-Rohde bekerja di Rumah Sakit Jiwa Bellevue, merawat tentara Puerto Rico yang menghadapi trauma Perang Korea. Selama bertahun-tahun, fokus Murillo-Rohde tetap pada perbaikan kehidupan perawat Hispanik dan profesional medis, serta memberi nasihat kepada pembuat kebijakan tentang masalah yang memengaruhi komunitas Hispanik.

Dia tidak hanya peduli pada masyarakat, dia juga menggunakan keterampilannya sebagai pendidik untuk mengajar orang lain pada tingkat kepedulian dan kesadaran yang sama. Misalnya, Dr. Ildaura Murillo-Rohde menulis tentang gagasan “budaya dalam budaya”, memberi tahu perawat bahwa menyadari berbagai budaya adalah bagian penting dalam merawat pasien mereka.

Pada tahun 1975, Ildaura Murillo-Rohde mendirikan organisasi yang sekarang dikenal sebagai National Association of Hispanic Nurses (NAHN) setelah usahanya untuk membentuk kaukus ditolak oleh American Nurses Association. NAHN, seperti Murillo-Rohde sendiri, menempatkan fokusnya pada peningkatan sistem perawatan kesehatan untuk komunitas Hispanik, baik untuk pasien dan pekerja medis.

Setelah karir yang panjang dan berbuah yang membuatnya mendapatkan banyak penghargaan, termasuk menjadi dekan keperawatan Hispanik pertama di Universitas New York serta diberi penghargaan “Legenda Hidup” dari Akademi Keperawatan Amerika, Dr. Ildaura Murillo-Rohde meninggal di Panama pada September 5, 2010.

Nah itu dia alasan dan Biodata dr. ildaura murillo-rohde. semoga infromasi ini bermanfaat kenapa beliau bisa muncul di google doogle hari ini.