cool hit counter

Cara Root dan Pasang TWRP di Redmi Note 5A

  • 3 min read
  • Mar 21, 2018

Cara Root dan Pasang TWRP di Redmi Note 5A – Xiaomi Redmi Note 5A sendiri sudah di benamkan chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435 dan prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53. Dengan ukuran layar 5.5 inchi beresolusi 720 x 1280 pixel layar Xiaomi Redmi Note 5A dapat menghasilkan gambar yang cukup bagus.  di lengkapi dengan GPU Adreno 505. Untuk menunjang kinerjanya, Xiaomi Redmi Note 5A di bekali dengan RAM berukuran 2 GB untuk varian dengan penyimpanan internal 16 GB dan RAM 3 GB untuk varian dengan penyimpanan internal 32 GB. Dengan kamera 13 MP utama, Sementara pada bagian depan Xiaomi Redmi Note 5A memiliki kamera dengan ukuran 5 MP. Xiaomi Redmi Note 5A sudah support komunikasi data di jaringan 4G LTE. Selain itu Xiaomi Redmi Note 5A juga support Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v 4.2, infrared dan port micro USB untuk berkomunikasi dengan perangkat lain.

Root adalah satu langkah yang harus dilakukan user smartphone apabila ingin mendapatkan akses penuh pada sistem pada smartphone tersebut. sebab yang saya bahas adalah OS Android, maka root android artinya kita ingin mendapatkan akses penuh terhadap sistem Android tersebut. Kata root sepertinya mengacu pada Superuser yang merupakan pengatur dalam semua sistem operasi yang berbasis Linux termasuk Android. Akun adminisrator ini punya akses penuh terhadap sistem sehingga bisa melakukan hal apa saja layaknya developer.

Apabila Anda ingin mendapatkan akses penuh pada sistem operasi yang dibawa pada android Anda, maka android kamu wajib di root terlebih dahulu. Sesuai dengan judul kali ini, yang saya bahas kali ini adalah Cara Root dan Pasang TWRP di Redmi Note 5A, memasang TWRP merupakan salah satu proses yang harus dilakukan.


Alat, Bahan & Persiapan :

  1. TWRP Recovery (Download disini)
  2. ADB Fastboot. (Download di sini)
  3. SuperUser. (Download disini)
  4. Sudah Unlock Bootload (Klik disini Untuk List Cara Unlock Bootloader Xiaomi)
  5. Enable USB Debugging dan OEM Unlock.

Bagaimana cara mengaktifkan debug USB di Xiaomi ?

  • Masuk ke pengaturan > tentang telepon > klik 7 – 8 kali terus-menerus pada versi MIUI.
  • Dengan menekan ini akan memungkinkan untuk mengaktifkan Developers option.
  • Kembali ke pengaturan > pengaturan tambahan >  Developers option > dari pilihan mengaktifkan USB Debugging.

Cara Root dan Pasang TWRP di Redmi Note 5A

ketika menginstal TWRP pada xiaomi kamu. kami menyarankan flash twrp dengan menggunakan Fastboot Mode. dan pastikan bahwa Anda sudah membuka bootloader menggunakan metode yang diberikan diblog ini.

Langkah #1. Instal aplikasi Minimal ADB and Fastboot di Komputer PC atau Laptop.

Langkah #2. Copy file twrp.img ke dalam folder Minimal ADB Fastboot yang biasanya terletak di C:\Program FIles (x86)\MInimal ADB and Fastboot. atau C :\ Program Files \ minimal ADB and Fastboot

Langkah #3. Sekarang reboot xiaomi anda ke mode fastboot,  matikan xiaomi kamu lalu tekan dan tahan tombol volume bawah dan power, nanti akan muncul logo fastboot kelinci android, Colokkan xiaomi ke PC menggunakan kabel USB. Usahakan menggunakan kabel yang masih baik.

Langkah #4. Masih dalam Folder ADBTahan “Shift” dan Klik kanan dalam folder ADB

Langkah #5. Kemudian Pilih “Open Powershell window here” atau “Open Command Window here“, kemudian Ketik seperti ini

untuk Mengecek apakah devices anda terhubung dengan PC atau tidak

fastboot devices

Langkah #6. Selanjutnya sobat install TWRPnya ketik perintah berikut di dalam jendela cmd yang terbuka.

 fastboot flash recovery twrp-vince.img

Langkah #7. Setelah selesai, cabut kabel dari ponsel dan matikan ponsel sobat. Kemudian restart Redmi 5 Plus ke mode recovery sobat dengan cara tekan dan tahan tombol volume keatas dan power.
Baca Juga :

ROOT MENGGUNAKAN SUPER USER

  1. download Magisk root dari link di atas & tempatkan file zip download di penyimpanan internal perangkat.
  2. boot perangkat Anda ke TWRP , dengan tekan pada tombol Volume Up + tombol sampai muncul TWRP Logo.
  3. Ketika sobat pertama kali berada di mode recovery TWRP, maka akan ada TWRP akan menanyakan ijin untuk memodifikasi sistem. Namun sobat jangan pernah memberi ijin hal itu, pilih saja “Keep Read Only“.
  4. Cari file SuperUser Zip & “Slide untuk mengkonfirmasi Flash“. Ini akan menginstal Magisk binari pada sistem dengan aplikasi Magisk Manager.
  5. reboot perangkat Anda.

Selesai kini anda telah selesai mengikuti tutorial Cara Root dan Pasang TWRP di Redmi Note 5A, jika anda suka silahkan share terimakasih.