Cara Mudah dan Praktis Top Up Saldo OVO dengan Android

OVO merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan kemudahan layanan untuk melakukan transaksi dan pembayaran secara online. Selain itu, kamu juga bisa mengumpulkan poin setiap kamu melakukan transaksi pembayaran menggunakan OVO. Kebanyakan orang memilih OVO karena adanya potongan harga atau cashback yang diberikan. Tapi bagaimana jika Saldo OVO kamu ternyata habis?

Tentu harus di top up, dong. Mungkin sebagian orang ada yang belum mengetahui cara top up saldo OVO. Padahal caranya mudah dan cepat. Buat kamu yang mau tahu, simak bermacam caranya berikut ini.

Top Up Saldo Ovo via Driver Grab

Cara top up saldo yang satu ini merupakan cara yang paling mudah saat kamu benar-benar dalam keadaan terdesak untuk melakukan transaksi dengan OVO. Kamu harus memesan GrabBike atau GrabCar terlebih dahulu, kemudian saat kamu tengah dalam perjalanan ke tempat tujuan, kamu bisa bilang langsung kepada Driver nya bahwa kamu ingin top up saldo OVO.

Pada aplikasi Grab terdapat pilihan ‘Top Up’ berwarna ungu di bawah layar. Masukkan nominal top up saldo OVOsesuai dengan kebuthan kamu saat ini. Jika pengajuan top up saldo berhasil, berikan uang sesuai dengan nominal top up yang kamu beli kepada Driver.

Setelah itu kamu akan menerima notifikasi bahwa top up berhasil dilakukan. Tapi, kamu harus tetap pastikan saldo OVO kamu bertambah sesuai dengan yang kamu beli.


Top Up Saldo Ovo via Minimarket atau Booth OVO

Kamu juga bisa top up saldo OVO kamu melalui minimarket seperti Alfamart dan juga Booth OVO yang bisa kamu temukan di Mall. Begini caranya:

  • Datang ke Alfamart atau Booth OVO. Kemudian tanyakan kepada petugas kasir kalau kamu ingin melakukan top up saldo OVO.
  • Berikan jumlah nominal top up saldo OVO yang kamu inginkan. Kemudian bayar sesuai dengan yang kamu beli.
  • Berikan nomor seluler yang kamu daftarkan pada akun OVO.
  • Simpan struk pembayaranmu sebagai bukti transaksi.

Atau Kamu Bisa mengunjungi berbagai booth OVO di daerah kamu masing masing, berikut ini link booth OVO : https://www.ovo.id/booths

Top Up Saldo Ovo via Kartu Debit

Kamu juga bisa melakukan top up saldo OVO kamu menggunakan kartu debit dari bank yang kamu gunakan. Beberapa bank yang kartu debitnya sudah teringtegrasi dengan OVO yaitu ada bank Mandiri, BNI, CIMB Niaga, DBS, Bank Mega, BRI, dan lainnya.

Cara mengisinya pun juga tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Grab atau OVO. Kemudian pilih ‘Isi Ulang’ atau ‘Top Up’, setelah itu kamu bisa pilih ‘Kartu Debit’ atau ‘E-Wallet’.
  • Kemudian masukkan nominal jumlah top up saldo yang kamu inginkan dan juga tipe kartu yang kamu gunakan.
  • Setelah itu masukkan nomor kartu dan CVV pada kolom yang tersedia. Pilih ‘Kirim’.
  • Tahap terakhir kamu akan dikirimkan One Time Password (OTP). Kamu harus masukkan kode tersebut untuk konfirmasi. Setelah itu akan muncul notifikasi bahwa top up berhasil dilakukan.

Top Up Saldo Ovo via ATM

Selain beberapa cara di atas, bagi pengguna bank BCA kamu juga dapat melakukan top up saldo OVO kamu melalui ATM BCA dengan nominal top up senilai Rp 20 ribu. Berikut caranya:

  • Masukkan kartu ATM dan nomor PIN ATMkamu.
  • Pilih ‘Transaksi Lainnya’, kemudian pilih ‘Transfer’. Setelah itu kamu harus pilih ‘Rek. BCA Virtual Account’.
  • Selanjutnya kamu harus memasukkan kode OVO: 39358 serta nomor seluler yang kamu daftarkan pada akun OVO.
  • Masukkan nominal jumlah top up saldo OVO sesuai kebutuhan atau sesuaiyang kamu inginkan.
  • Setelah itu kamu harus mengikuti petunjuk berikutnya untuk menyelesaikan transaksi.

Ok itu dia bagaiamana cara top up ovo berbagai cara mudah yang bisa anda coba langsung, jika anda mempunyai pertanyaan lebih anda bisa meninggalkan komentar dibawah ya 🙂

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!