free statistics

Cara Memindahkan Data dari Android ke Iphone dengan Mudah


Rootrootan – iPhone 8 dan X telah telah diluncurkan beberapa bulan yang lalu. Dengan tampilan retina dan kamera HD, hal itu benar-benar sangat keren dan mengguncangkan dalam dunia smartphone. Selain itu, Anda dapat mengisi iPhone 8/X dengan nirkabel yang belum pernah diperkenalkan dengan smartphone manapun sebelumnya. Jadi, jika Anda beralih dari Android ke iPhone maka itu anda harus Memindahkan Data dari Android ke Iphone anda.

memindahkan data android ke iOS

Tapi, Anda mungkin berpikir, apa yang akan terjadi pada data pada perangkat Android Anda? Bagaimana cara memigrasi data lama dari Android ke  iPhone? jangan khawatir tentang hal itu karena dalam panduan ringkas ini, kita akan menunjukkan 2 cara yang menarik untuk memindahkan data dari Android ke iPhone dan menyimpan semua data dari ponsel lama. Perhatikan bahwa memindahkan item dari Android ke iPhone dapat sedikit susah karena kedua smartphone menggunakan sistem operasi yang berbeda. Tapi belum kami akan menunjukkan beberapa cara yang efektif untuk memindahkan Android data untuk iPhone.

Solusi #1: Dengan Aplikasi Move to iOS
Move to iOS adalah solusi yang mudah ketika datang untuk memindahkan data dari Android ke iPhone . Ini membantu untuk bermigrasi kontak, pesan, Gambar, video, audio, penanda, email dan kalender. Ini membantu untuk membuat sambungan jembatan antara dua ponsel dan transfer data lewat nirkabel. Berikut adalah cara menggunakan app untuk memigrasi data dari Android untuk iPhone.

Langkah 1. Buka Google Play Store pada ponsel Android dan download Move to iOS.

Langkah 2. buka aplikasi dan Aktifkan Wi-Fi di iPhone Anda.

Langkah 3. Hubungkan dengan perangkat Android Anda dan memilih jenis data yang ingin Anda transfer. move to ios aplikasi

Langkah 4. Akhirnya, semua data dari perangkat Android Anda ke iPhone bisa dilakukan dan pastikan untuk menjaga baterai cukup pada kedua ponsel sehingga migrasi selesai tanpa gangguan.



Solusi #2: Pindah data Android ke iPhone dengan layanan Google
Google menyediakan Gmail dan Google Drive yang dapat Anda gunakan sebagai penyimpanan cloud solusi untuk memindahkan data dari satu perangkat ke yang lain. Pada dasarnya, Anda meng-upload data berharga Anda dari telepon lama Anda ke akun Gmail dan Google Drive dan kemudian download mereka pada iPhone Anda masing-masing. Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini dengan hati-hati untuk memigrasi data dari Android ke iPhone.

Langkah 1. Dari perangkat Android Anda, buka Menu kemudian Settings

Langkah 2. Kemudian tekan “Backup & Reset” diikuti “Back up my data”.

Langkah 3. Tekan pada “Cadangan Account” dan memilih account Gmail di mana Anda ingin menyimpan semua data dari perangkat Anda Android. Pada dasarnya, Anda dapat membuat cadangan app, app data, kalender, chrome, kontak, dokumen dan berkendara. Akhirnya, sinkronkan telepon Anda dengan akun Gmail Anda untuk menyimpan semua data.

sync google

Langkah 4. Buka account Gmail yang sama pada iPhone dan mengembalikan semua data dari perangkat Android Anda.

Solusi #3 : Memindahkan foto & video dari Android untuk iPhone
Jika Bagian di atas tidak dapat mem-backup foto dan video tapi belum ada layanan lain yang disediakan oleh Google bernama ‘Google foto‘ yang dapat membuat cadangan gambar dan video Anda dan memulihkan mereka di iPhone Anda.

Langkah 1. Download Google foto pada perangkat Android dan menginstalnya langsung dari Google Play Store.

Langkah 2. Sign in ke account Gmail Anda dan meng-upload semua foto dan video dari galeri Anda ke akun Google foto.

Langkah 3. Download aplikasi yang sama pada iPhone Anda dan mengambil semua video dan foto di iPhone Anda sekarang.

Kesimpulan
Data yang dipindahkan  dari Android iPhone bisa sangat sulit karena tidak ada cara untuk secara langsung menghubungkan mereka karena kedua perangkat menggunakan sistem operasi yang berbeda. Namun, dengan mengikuti trik dan solusi dalam artikel ini dapat membantu Anda memindahkan data dari satu ponsel ke yang lain dengan mudah. Harap dicatat bahwa memindahkan data bisa sangat memakan waktu tergantung pada jumlah data yang Anda pindah.

COMMENTS