Apakah BTS Menghina Islam? Ini Penjelasanya

Apakah BTS Menghina Islam? Ini Penjelasanya
Apakah BTS Menghina Islam? Ini Penjelasanya

Satu antara stasiun Tv di Korea Selatan, yakni Mnet, saat ini sedang diserang warganet di beberapa platform media sosial (medsos).

Tidak cuman warganet Indonesia, account medsos punya Mnet diserang warganet dari beragam negara.
Warganet mencela MNet karena disangka memakai remix dari potongan suara azan.

Suara azan yang dikritik itu dipakai sebagai intro dalam acara bertema Street Woman Fighter yang tampil di Mnet.

Mnet BTS Viral

Tagar #Mnetapologiz pun viral di media sosial. Kemudian tengah menjadi trending juga tagar #adzanbukanmainan dan #mnetdisrespectadzan.

Menurut mereka hal tersebut tak pantas digunakan untuk latar musik. Sejumlah warganet di Indonesia pun murka dan meminta agar pihak Mnet meminta maaf.

KPOP Hina islam

Banyak warganet yang menunjuk jika siaran Mnet, Street Woman Fighter sudah berbuat tidak etis agama Islam karena memakai suara azan yang di-remix sebagai latar belakang musik.

Acara itu sebagai acara survival yang memperlihatkan 8 crew tari wanita di mana sama-sama bersaing menjadi nomor satu.

Sensasi berawal sesudah beberapa warganet mengetahui jika musik pembuka dari acara itu secara sayup-sayup kedengar seperti lantunan azan.

Meskipun durasi waktunya cuman beberapa menit, warganet masih tetap mengerti jika potongan suara yang dipakai ialah suara adzan.

Masyarakat yang berasa marah karena tambahan musik latar yang memakai suara azan itu dipandang sudah berbuat tidak etis dan perampasan budaya agama Islam tanpa memerhatikan konteks budaya.

Oleh karena itu, tagar #Mnetapologize langsung menggema semenjak Rabu (8/9/2021). Sampai ini hari (9/9/2021) tagar tersebut menempati posisi teratas viral topic di Twitter.

BTS Menghina islam

Menyikapi sensasi masalah suara azan yang diremix, pihak Mnet memberi permintaan maafnya.

Lewat account Instagram @mnet_dance, pihaknya memberinya keterangan berkenaan soundtrack yang mereka pakai.

“Atas nama team produksi Mnet Street Woman Fighter, kami sampaikan keinginan maaf yang tulus terkait soundtrack yang dipakai dalam pembukaan adegan pertama Street Woman Fighter,” tutur Mnet.

Selanjutnya, pihaknya akan menukar musik latar yang dipakai dalam video yang sudah diupload.