Cara Mengisi Saldo Google Play dengan Pulsa Operator

Bagi beberapa orang mungkin masih ada yang pergi ke minimarket terdekat untuk membeli voucher atau mengisi saldo Google Play. Meskipun dapat dikatakan mudah, tapi sebenarnya masih ada cara yang lebih mudah lagi, yaitu mengisinya dengan pulsa operator. Mengisi saldo Google Play dengan pulsa operator merupakan cara alternatif dan juga merupakan pelayanan pembayaran baru dari Google bagi para pengguna android smartphone yang ingin membeli aplikasi ataupun game di Play Store.

Walaupun banyak aplikasi atau permainan yang gratis yang ada di Google Play Store, tetapi terkadang bagi beberapa orang aplikasi yang berbayar terkesan sempurna dan lebih baik daripada aplikasi atau permainan yang gratis. Itu semua bergantung pada apa yang kamu perlukan dan kamu inginkan.

Cara membeli voucher Google Play dengan pulsa terbilang mudah. Pertama-tama kamu harus memiliki salah satu kartu perdana operator seluler di Indonesia, misalnya seperti Smartfren, Telkomsel, 3/Three, Indosat, atau XL. Seluruh operator mempunyai cara yang sama untuk mengisi saldo Google Play. Kamu harus setting mode pembayaran yang ada di Google Play Store.

Saat kamu mengisi saldo tentunya pulsa operatormu akan berkurang tapi, untuk mengisi saldo Google Play kamu harus memiliki pulsa minimal Rp 50 ribu. Setiap operator memiliki jumlah biaya administrasi yang berbeda-beda. Sebenarnya, apabila dibandingkan antara membeli saldo menggunakan pulsa operator dan membelinya di minimarket, pembelian saldo dengan pulsa operator lebih mahal harganya.


Mulai dari kamu harus membeli pulsa terlebih dahulu yang tentu saja kamu harus membayar lebih dari jumlah pulsa yang kamu beli, kemudian kamu juga akan terkena biaya tambahan saat ingin mengisi saldo Google Play. Artinya kamu membayar biaya tambahan sebanyak 2 kali untuk melakukan transaksi yang berbeda. Walaupun demikian, jika dinilai dari kemudahannya, cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa masih menjadi favorit para pengguna android smartphone. Sebelum mengisinya, pastikan terlebih dahulu akun Google anda sudah terpasang pada Google Play Store.

Cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa operator dengan mudah

  1. Cari aplikasi Google Play Store dan tap untuk membuka aplikasi tersebut
  2. Tap di kiri atas aplikasi untuk membuka tab menu
  3. Jika menu sudah muncul, pilih ‘My Account’
  4. Pada pilihan menu ‘My Account’ kamu harus memilih ‘Add Payment Methods’
  5. Kemudian pilih ‘Enable (sesuai dengan operator yang kamu gunakan)’
  6. Setelah ‘Enable billing’, Google Play Store akan mengirim pesan ke selulermu dengan beban biaya pesan yang kamu tanggung.
  7. Jika sudah menerima pesan yang dikirim Google Play Store, kemudian di menu pembayaran akan muncul data formulir yang harus kamu isi. Lengkapi formulir tersebut dengan nomor seluler sesuai dengan operator yang kamu gunakan untuk mengisi saldo Google Play.
  8. Kemudian kamu akan melihat menu konfirmasi dari pengisian data formulir yang sudah kamu lengkapi. Apabila seluruhnya sudah sesuai, pilih ‘Accept’.
  9. Apabila pengisian saldo Google Play telah sukses dilakukan. Maka pada menu ‘Payment Methods’ akan muncul ‘Bill My (sesuai dengan operator yang kamu gunakan) Account’.
  10. Jika kamu sudah melakukan sesuai dengan langkah-langkah diatas, maka kamu sudah berhasil melakukan pengisian saldo menggunakan pulsa operator. Biasanya akan memakan waktu kurang lebih 15 menit sampai di konfirmasi oleh Google Play Store.

Demikian cara pengisian saldo Google Play dengan menggunakan pulsa operator. Semoga informasi tersebut dapat memberikan manfaat dan kemudahan bagi kamu yang belum paham dengan cara tersebut. Gunakan saldo Google Play-mu dengan bijaksana.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!