cool hit counter

10 Drone Murah Terbaik 2020 yang Punya Teknologi Canggih Seperti Drone Mahal

  • 3 min read
  • Apr 30, 2019

Ingin memiliki drone untuk memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi agar naik kelas? Penggunaan benda terbang ini mulai disukai karena dapat menjangkau kawasan yang lebih luas untuk hasil fotografi yang lebih maksimal. Namun, umumnya drone dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, oleh karena itu berikut kami sajikan daftar 10 Drone Murah Terbaik 2019 yang mungkin sesuai dengan budget anda.

Daftar 10 Drone Murah Terbaik 2019.

SG900 

Drone Murah Terbaik 2019 yang pertama ialah SG900 Drone. Meskipun terbilang baru, drone ini layak untuk jadi alternative anda yang punya budget minim.

Dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, drone ini membawa spesifikasi yang memadai. Drone SG900 ini sudah dilengkapi dengan GPS / Glonass dan mode return to home yang membuatnya dapat kembali ke tempat semula ia diterbangkan.

Potensic A20 RC Nano Quadcopter

Drone Murah Terbaik 2019 berikutnya ini memiliki berat yang cukup ringan, hanya sekitar 227 gram . Namun, meskipun mungil, Potensic A20 RC Nano Quadcopter dibekali dengan fitur – fitur keren seperti, headless mode, one key take off and landing, dan lain sebagainya. Ada juga fitur altitude hold function yang memungkinkan anda untuk menerbangkan drone ini pada suatu ketinggian tertentu.

Syma X5C Remote Control Quadcopter

Syma X5C Remote Control Quadcopter adalah Drone Murah Terbaik 2019 yang bisa jadi pertimbangan anda dalam memilih drone berkualitas dengan harga terjangkau.

Drone ini sedikit lebih berat dibandingkan dengan drone sebelumnya. Dengan bobot sekitar 703 gram, drone ini mampu terbang hingga sejauh 30 meter dari lokasi awal ia diterbangkan.

Drone ini juga memiliki daya cakup yang lebih luas karena ia didukung dengan 6 axis flight control system yang memungkinkan drone ini dapat berputar hingga 360 derajat penuh.

Eachene E58 Quadcopter

Drone Murah Terbaik 2019 yang satu ini memiliki bobot sangat ringan, yakni sekitar 100 gram saja. Eachene E58 Quadcopter sudah dilengkapi dengan sensor gravitasi dan fitur one key tak off and landing yabg memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya.

Drone ini dibekali dengan kamera beresolusi 2 MP dan lampu LED yang membuatnya dapat terbang di malam hari sehingga anda punya lebih banyak waktu untuk bereksplorasi.

Theefun Mini Remote Control Drone.

Theefun Mini Remote Control Droneini menyasar target konsumen dari kalangan anak muda. Itu karena drone ini hanya memiliki range terbang maksimum sekitar 30 meter sehingga drone ini tidak akan hilang dari pandangan pengguna.

Range terbang yang cukup terbatas membuat drone ini cocok bagi anak – anak yang masih di bawah umur, sehingga jika suatu hari drone menghilang karena kehabisan baterai, maka mereka tidak perlu mencarinya jauh – jauh.


DJI Mavic Pro

Jika anda ingin memiliki drone yang mampu menawarkan pengalaman yang lebih baik, maka mungkin DJI Mavic Pro adalah jawabannya. Dengan harga sedikit lebih tinggi, DJI Mavic Prodilengkapi dengan fitur-fitur menarik.

DJI Mavic Promembawa sebuah kamera dengan resolusi 12.35 MP yang dapat digunakan untuk memotret dan merekam dengan cukup baik, terutama di siang hari karena pencahayaan yang memadai.

Sayangnya, lensa tersebut tidak dapat bekerja secar maksimal dalam kondisi minim cahaya (low light). Sektor baterainya mengandalkan baterai berkapasitas jumbo, yakni 3830 mAh, maka wajar jika range terbang DJI Mavic Pro terbilang di atas rata – rata drone sekelasnya, yakni mencapai 4.3 mil.

Yuneec Typhoon A

Yuneec Typhoon A merupakan pesawat tanpa awak yang dibekali dengan 6 buah baling – baling (hexacopter). Dengan berbagai kelebihan yang diusungnya, Yuneec Typhoon A bisa memberikan anda pengalaman fotografi dan videografi yang mungkin tidak anda dapatkan melalui drone quadcopter (4 baling – baling).

Drone yang dapat terbang hingga 25 menit lamanya ini sudah dilengkapi dengan sebuah kamera CGO3+ 4K HD beresolusi 12 MP yang dapat berputar hingga 360 derajat. Melalui fitur follow me / watch me, kamera tersebut akan selalu mengikuti anda kemanapun anda pergi. 

DJI Phantom 4.

DJI Phantom 4 mempunyai bobot cukup berat dibandingkan dengan drone sekelasnya yang lain. Bobot DJI Phantom 4 bisa mencapai 1380 gram dengan panjang diagonal mencapai 350 mm.

Drone yang dapat terbang dalam kecepatan 20 m/s ini mampu mencapai ketinggian hingga 400 kaki (feet) di atas permukaan laut. Kemampuan tersebut tidak terlepas dari peran sokongan daya baterai jenis Lipo berkapasitas 5350 mAh miliknya.

Autel X-Star.

Drone Murah Terbaik 2019 berikutnya ialah Autel X-Star yang mampu terbang selama 25 menit lamanya di udara. Dengan dukungan teknologi fast charging, anda bisa mengisi daya baterai dari nol hingga penuh hanya dalam waktu 1 jam saja.

Drone ini sudah dibekali dengan kamera beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengan berbagai menu setting untuk mempercantik gambar dan beberapa mode pengambilan video seperti 4K30, 720P240, 1080P120, dan masih banyak lagi yang lainnya.

DJI Phantoom 3 Professional.

Drone Murah Terbaik 2019 yang terakhir ialah DJI Phantoom 3 Professional. Drone ini dilengkapi dengan kamera 4K beresolusi 12.4 MP yang mampu merekam momen dalam kualitas UHD, FHD dan HD.

Dibekali dengan baterai Lipo berkapasitas 4480 mAh, drone ini hanya sanggup terbang selama kurang lebih 23 menit lamanya. Sayangnya, sejak DJI berhenti memproduksi drone ini, anda hanya bisa membeli versi bekasnya saja di pasaran.

Itulah 10 Drone Murah Terbaik 2019 yang bisa jadi bahan pertimbangan anda dalam memilih produk drone berkualitas namun dengan harga murah.