APK, CUSTOM ROM, FIRMWARE, ROOT, TUTORIAL, TIPS DAN TRICK

Tuesday, June 21, 2016

Cara Install MIUI 8 China Developer ROM di Redmi Note 3 Snapdragon (Fastboot Metode)

Advertisement
ROOTROOTAN - mungkin penggemar MIUI  tidak bisa menunggu untuk MIUI resmi 8 global Stabil atau China Stabil . Namun, Xiaomi telah mengumumkan dan telah membuat MIUI 8 China Developer membangun tersedia untuk di-download publik. Pada dasarnya ini akan cukup untuk merasakan kedahsyatan MIUI 8. Bagi mereka yang memiliki redmi Catatan 3 Qualcomm Snapdragon dan ingin menginstal build tersedia saat ini, cukup ikuti langkah demi langkah tutorial.
MIUI 8 China Developer ROM di Redmi Note 3
MIUI8

Requirements

Prerequisites

  1. Unlock bootloader ponsel Anda, silahkan unlock terlebih dahulu
  2. Install USB ADB Driver (atau Mi PC Suite) untuk memastikan bahwa komputer Anda dapat mengenali perangkat Anda.
  3. instal driver Qualcomm QDLoader ke dalam komputer Anda.
  4. Ekstrak Minimal Fastboot File file .zip juga.
  5. Ekstrak file MIUI 8 Fastboot ROM .tgz baik menggunakan Winrar atau 7zip.
  6. NonaktifkanDrivers Signature enforcement. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol Windows + i pada keyboard untuk mengungkapkan halaman theSettings. Dari sana Anda dapat memilih Update & Security >> Recovery >>Advanced startup >> Restart now. Tunggu beberapa saat untuk komputer Anda untuk me-restart. Selanjutnya, pergi ke Troubleshoot >>Advanced options >> Startup settings >> Restart. Setelah komputer Anda restart, sekarang memilih  Disable driver signature enforcement yang merupakan pilihan nomor 7.
  7. Ekstrak download file Mi Flash Tool Beta .zip baik menggunakan Winzip atau Winrar dan menginstalnya di komputer Anda.
  8. Aktifkan Pilihan Developer pada ponsel Anda. Melakukan hal mudah. Hanya pergi ke Settings >> Tentang ponsel >> tekan pada MIUI Version 7 kali. Anda dapat melewatkan langkah ini jika Anda memilikinya diaktifkan sebelumnya.
  9. Sekarang memungkinkan USB Debugging. Buka Pengaturan >> Pengaturan tambahan >> Options Developer >> mengaktifkan USB Debugging.
  10. Pastikan Anda telah membuat cadangan data Anda yang diperlukan.
Necessary video:

Disclaimer: Kami tidak bertanggung jawab kerusakan atau risiko perangkat anda atau bootloop sebagai hasil dari mengikuti panduan ini. Lakukan dengan hati-hati.

Steps to Flash MIUI 8 Fastboot ROM

Langkah 1 - Anda harus terlebih dahulu reboot ponsel Anda ke mode fastboot dengan menekan Volume Bawah (-) dan tombol Daya secara bersamaan sampai Anda telah melihat logo Fastboot.
Langkah 2 - Kemudian hubungkan ponsel Anda ke PC menggunakan kabel USB.
Langkah 3 - Buka Windows Explorer dan pergi ke lokasi di mana Anda telah diekstrak file Fastboot Minimal tadi. Tahan / tekan tombol Shift di keyboard dan klik kanan di mana saja di folder, dan kemudian pilih "Open Command Window dari sini" pilihan.

Langkah 4 – Sekarang ketik perintah ini:
adb version
adb devices
adb reboot edl
Perintah terakhir, adb restart EDL, akan membawa ponsel anda ke mode Darurat Download Mode (EDL).
Bagaimana jika saya masih tidak bisa reboot ke mode EDL? Baca dan mencoba salah satu dari ini:
Langkah 5 - Anda sekarang dalam modus EDL, buka Mi Flash Tool versi Beta yang telah Anda instal di awal.
Langkah 6 - Sekarang klik pada "Select" tombol dan cari "IMAGE" folder dari MIUI 8 Fastboot ROM Anda telah diekstrak.
MI FLASHTOOL


Langkah 7 - Pastikan "SAVE USER DATA" dipilih dalam pengaturan Mi Flash Tool (lihat pic di atas).
Langkah 8 - Klik pada tombol "Refresh" untuk memastikan nama perangkat Anda ditampilkan dalam perangkat.



Langkah 9 -Langkah terakhir , klik pada tombol "Flash" untuk memulai flashing MIUI 8 ROM pada redmi Note 3. Tunggu sampai proses selesai. Akhirnya, Anda akan melihat pesan Success.


Langkah 10 - Selesai! Jadi proses flashing telah selesai dan sekarang Anda dapat reboot ponsel Anda untuk menyalakannya. Cukup tekan tombol Power seperti biasa sampai dihidupkan. Waktu booting pertama akan memakan waktu lebih lama dari biasanya, harap bersabar.


Pokoknya, metode di atas berlaku untuk meng-upgrade redmiNote 3 SD (Kenzo) dari setiap MIUI 7 ROM build (Global Stabil, Developer Global, China Stabil, atau China Developer) ke MIUI 8 China Dev ROM langsung. Namun, jika Anda memiliki ponsel berjalan MIUI 7 Cina Stabil build, Anda dapat cukup download MIUI 8 China Dev berkas ROM Recovery (.zip) dan menginstalnya langsung dari aplikasi Updater ponsel Anda.
Jangan lupa untuk berbagi apa yang Anda miliki. Terimakasih

Sumber (Source) : Xiaomi Tips

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Install MIUI 8 China Developer ROM di Redmi Note 3 Snapdragon (Fastboot Metode)

0 komentar:

Post a Comment