APK, CUSTOM ROM, FIRMWARE, ROOT, TUTORIAL, TIPS DAN TRICK

Friday, July 1, 2016

Cara Aktifkan ROOT Access pada CM13 / CyanogenMod 13 ROM

Advertisement
Hallo semua kami akan menyajikan Cara Aktifkan ROOT Access pada CM13 / CyanogenMod 13 ROM pada perangkat android. CyanogenMod telah built-in akses root sejak CyanogenMod 12 (The Lollipop Vesrion) tapi itu dinonaktifkan secara default. Pengguna harus mengaktifkan akses root terlebih dahulu pada ponsel mereka secara manual sesuai kebutuhan mereka.

CyanogenMod ROM memiliki pengguna manager inbuilt super user sejak CyanogenMod 12 ( Lollipop Version) yang memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan akses root sesuai kebutuhan Anda atau selektif memungkinkan akses root untuk hak Apps atau ADB atau Apps / ADB . Anda tidak dapat melihat pengaturan ini kecuali Anda mengaktifkan Options Developer pada CyanogenMod ROM Anda. Anda tidak perlu khawatir karena proses ini benar-benar sangat sederhana dan itu akan menjadi seperti kue berjalan untuk Anda.

Mengapa saya harus Aktifkan pengaturan ROOT pada CM13?
Saya tidak tahu apakah Anda benar-benar tahu atau tidak, CyanogenMod adalah cusrom yang pertama paling populer di perangkat android yang datang tanpa bloatware (aplikasi yang tidak diperlukan). CyanogenMod ROM  juga memiliki banyak fitur yang ditambahkan built-in  ROM Android (ROM AOSP). Dengan akses ROOT di ponsel Android Anda, Anda lebih dapat mengubah beberapa pengaturan lagi pada ponsel Anda, misalnya: Anda dapat men-tweak pengaturan build.prop, Anda dapat menyesuaikan animasi boot, Anda dapat secara manual mengubah pengaturan frekuensi CPU, Anda dapat menambahkan Anda sendiri boot script init.d dan masih banyak lagi keuntungan yang didapat.

Mengambil pernyataan di atas, jika Anda seorang pengembang atau pengguna maniak atau sangat tertarik untuk belajar semua hal android,
Tentu Anda harus mengaktifkan akses ROOT. Dengan akses ROOT pengguna dapat mengubah pengaturan sistem.

Bagaimana Cara Aktifkan Akses ROOT pada CM13 / CyanogenMod 13 ROM:

Pengaturan akses ROOT sebenarnya disediakan di bawah  Developer Options di ROM CyanogenMod.
Developer Options adalah sama seperti distockrom biasa. Jadi, Anda perlu Aktifkan opsi pengembang pada perangkat android Anda terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkan Options Developer pada ponsel Android atau Tablet, lakukan hal berikut:

LANGKAH 1:
  • Pergi ke pengaturan. Klik Tentang telepon dan kemudian Tekan Tujuh kali pada Build Number.
LANGKAH 2:
  • Sekarang untuk mengaktifkan akses ROOT, pililah Developer Option dan kemudian gulir sedikit ke bawah pada pengaturan Options Developer dan mencari pengaturan akses Root, yang menunjukkan Disable.
  • Cukup klik pada Akses Root dan set ke Apps dan ADB atau, sesuai kebutuhan Anda.

Contoh ScreenShot Lengkap :
Mengaktifkan Root Akses CM13
Nah itu dia Cara Mengaktifkan akses Root di CM13 semoga bisa membantu teman-teman, jika suka silahkan share ya :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Aktifkan ROOT Access pada CM13 / CyanogenMod 13 ROM

0 komentar:

Post a Comment